Posted on

Seperti Inilah Ciri-Ciri Tas Tactical Yang Kuat Dan Berkualitas

Tidak hanya tas tactical dengan model ransel, tas tactical selempang juga sama dalam hal ciri-ciri yang bagus dan berkualitas. Tas tactical yang bagus akan awet meskipun di pakai dalam jangka waktu yang lama. Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda perhatikan sebelum membeli tas tactical:

  • Bahan kain kuat dan awet
  • Resleting Berkualitas
  • Webing Tebal
  • Jahitan Kuat Dan Rapi
  • Benang Jahitan Dari Nylon
  • Asesoris berkualitas

Bahan Kain Berkualitas

Sebelum membeli tas tactical baik ransel atau selempang, lebih baiknya bila Anda mengetahui bagaimana bahan kain yang di gunakan. Bahan kain yang di gunakan untuk tas tactical memang ada beberapa macam. Mulai dari D300, D600, Cordura atau bahkan Polyster Coating serta masih banyak lagi yang lainnya.

Kain D300 Dan D600

Jenis kain merupakan jenis kain tipe menengah. Biasanya, jenis kain ini di gunakan untuk tas-tas dengan harga yang lebih murah sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat. Berbicara kualitasnya, bahan ini sudah cukup baik untuk di gunakan sebagai bahan kain tas. Contoh tas yang menggunakan bahan kain bisa di lihat di Tas Tactical Ransel Army PX324D6TP , Tas Ransel Punggung Besar (RPB) Kode RPB2 atau Tas Tactical Ransel Waterbag PX330D6TP

Tas Tactical Ransel Army PX324D6TP Produk Refreshop
Tas Tactical Ransel Army PX324D6TP Produk Refreshop

Kain Cordura

Jenis kain ini merupakan jenis kain yang bagus sehingga sering di pakai di tas tactical. Tas ini mempunyai sifat yang lentur dan cukup kuat sehingga cocok sekali di pakai di tas tactical model ransel yang biasanya di gunakan untuk membawa barang-barang yang cukup berat. Maka dari itu, banyak tas ransel biasa maupun tas tactical yang menggunakan jenis kain ini. Namun, kita harus hati-hati sebelum membeli. Pastikan terlebih dahulu bahwa kain yang di gunakan adalah benar-benar cordura dan bukan kain yang  kualitasnya di bawahnya seperti kain D300. Apalagi untuk pembelian secara online, pastikan Anda membeli dari penjual yang mempunyai reputasi yang baik. Kain ini contohnya bisa di lihat di Tas Tempur Ransel Punggung Besar (RPB) kode RPB21KS atau Tas Ransel Carrier PX450CD dan lain sebagainya.

Tas Ransel Carrier PX450CD Produk Refreshop
Tas Ransel Carrier PX450CD Produk Refreshop

Kain Polyster Coating

Kalau dulu tas militer menggunakan kain katun kanvas yang kuat, maka sekarang pengganti dari kain tersebut adalah kain polyster coating ini. Dari segi kekuatan, kain ini mempunyai kekuatan di atas kain cordura. Untuk di gunakan sebagai bahan tas yang mampu di segala medan, jenis kain ini merupakan kain yang paling cocok karena tidak banyak meresap air sebagaimana kain katun kanvas. Jadi, tas bisa cepat kering bila terkena air. Maka dari itu, kain ini sangat cocok untuk menutupi sifat dan kelemahan kain katun kanvas yang lebih berat. Bila sudah di gunakan sebagai tas, maka tas dengan kain polyster coating sangat mampu beradaptasi di segala medan. Baik di hutan, di gunung maupun di perairan. Penggunaan kain ini contohnya di gunakan di Tas Tactical Ransel PX314, Tas Ransel Tactical PX318, Tas Tactical Army PX324 , Tas Ransel Punggung Kecil (RPK) dan Aneka Tas Ransel Tactical lain yang ada di Refreshop.

Tas Ransel Tactical PX314 Army Produk Refreshop
Tas Ransel Tactical PX314 Army Produk Refreshop

Resleting Berkualitas

Bila tas tactical menggunakan resleting, maka asesoris ini merupakan salah satu hal yang sangat penting. Bagaimana tidak, untuk menjaga barang bawaan agar tetap rapi dan aman resleting sangat di perlukan untuk hal tersebut. Bila resleting rusak, maka tas tactical tentu sudah tidak sempurna lagi untuk bisa di kenakan. Memperbaikinya pun juga akan sangat merepotkan kita. Mulai dari harus mencari penjahit yang mampu memperbaiki tas dan belum lagi waktu yang terbuang percuma hanya untuk sekedar memperbaiki tas yang rusak tersebut.

Webing

Karena tas tactical di desain untuk membawa beban yang cukup berat, maka tentu saja di perlukan penopang dari tas sehingga tas bisa kuat. Salah satu penopang yang berfungsi untuk menahan beban tas adalah webing. Semakin tebal webing maka akan semakin kuat tas tactical tersebut. Begitu juga sebaliknya, jangan membeli tas dengan webing yang tipis karena webing yang tipis tidak akan sekuat webing yang tebal dalam menahan beban barang bawaan. Bahan polyster merupakan salah satu bahan yang bagus dan kuat. Selain tidak begitu meresap air sebagaimana bahan katun, webing dari polyster juga akan cepat kering bila terkena air.

Jahitan Kuat Dan Rapi

Tas yang di jahit dengan rapi akan mempunyai kekuatan yang lebih baik bila di bandingkan dengan tas tactical yang di jahit dengan asal-asalan. Selain itu, lebih rapi jahitan akan terlihat menarik. Banyak orang yang melihat bagus atau tidaknya jahitan tas yang di pakai. Kesimpulan dari pembeli, biasanya bila jahitan tas itu rapi maka tasnya juga bisa di pastikan kuat dan bagus.

Benang Jahitan Nylon

Nylon adalah benang yang terbaik untuk di gunakan menjahit tas. Benang nylon mempunya daya tahan yang sangat baik sehingga jahitan akan awet meski tas di pakai dalam jangka waktu yang lama. Antara satu kain dengan kain yang lainnya akan merekat lebih kuat bila di jahit dengan benang nylon ini. Hal yang sangat berpengaruh adalah ketika nantinya tas tactical ini di isi dengan barang-barang yang berat.  Tas dengan benang nylon akan lebih tahan dalam menahan barang bawaan bila di bandingkan dengan benang katun atau jenis bahan yang lainnya.

Asesoris Berkualitas

Setelah di pakai, biasanya asesoris merupakan bagian yang paling terlihat daya keawetanya. Salah satu contohnya adalah ceklock. Bila tas menggunakan ceklock yang berkualitas, maka tas akan lebih kuat. Dalam penggunaanya pun juga sangat berbeda, ceklock yang berkualitas lebih nyaman saat di kenakan bila di bandingkan dengan yang kualitasnya biasa-biasa saja.

Demikian ciri-ciri dari tas tactical yang bagus dan berkualitas yang mungkin bisa Anda jadikan pedoman sebelum akhirnya membeli tas. Jangan sampai, Anda salah beli dan akhirnya menyesal karena mendapatkan tas tactical yang tidak sesuai dengan harapan Anda. (sp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *