Posted on

Mengenal Sabuk Korpri Lebih Dekat

Mungkin dari sebagian besar dari kita pernah mengetahui akan Korpri. Sebagai organisasai yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa ini, Kedudukan dan kegiatan Korpri tak terlepas dari kedinasan. Maka dari itu, salah satu kelengkapan seragam yang di gunakan adalah Sabuk Korpri.

Sabuk Korpri Model Slorok di Refreshop
Sabuk Korpri Model Slorok di Refreshop

Sabuk ini ada bebera macam jenisnya, mulai dari jenis kupu-kupu dan ada juga yang modelnya di kenal dengan sebutan jenis sabuk slorok. Keduanya memang sama-sama bisa di gunakan meskipun besa bentuk. Sekilas, memang tidak nampak perbedaan khususnya bagi orang awam. Tapi bila di amati, ada perbedaan yang sangat jelas di antara kedua jenis ikat pinggang yang bahannya bisa di buat dari besi dan juga kuningan tersebut.

Sebagai talinya, sabuk ini menggunakan webing yang terbuat dari bahan benang sebagai bahan utamanya. Biasanya, webing ini bisa di buat dari bahan nylon, PP atau yang lainnya. Benang tersebut di tenun dengan mesin tenun khusus sehingga tidak mudah terurai dan kuat.  Warna hitam biasa di gunakan untuk webing sabuk ini. Setelah jadi, biasanya webing tersebut akan di potong panjang pendeknya sesuai dengan ukurannya masing-masing.

Apabila Anda membutuhkan sabuk Korpri seperti ini, Anda bisa menghubungi Refreshop di 081 334 82 9393. Berbagai spesifikasi dan jenis bisa Anda pesan sesuai dengan keinginanan Anda. Apabila Anda memesan dalam jumlah banyak Anda juga akan bisa mendapatkan potongan harga spesial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *